Thursday, October 3, 2013

MURTAD I'TIQAD




Banyak kita saksikan sekarang orang-orang yang punya aqidah, mengalami kebimbangan dan keraguan oleh kebodohan mereka terhadap agamanya, tidak mengerti tuntunan agama secara baik dan tidak mengetahui kebenaran agamanya secara otentik,suci, terlepas dari khfarat dan kemungkaran.

Mereka hanya mengenal kulit luar agamanya saja, serta suka bermain-main dengan kesuciannya karena mereka menuruti rayuan hawa nafsunya belaka.

Agama pada masa sekarang ini dianggap sebagai tubuh tak bernyawa, atau di anggap sebagai tulisan yang mengandung makna yang dapat dibaca. Agama hanya dijadikan alat untuk propaganda demi kepentingan dirinya, atau dijadikan sebagai topeng untuk menutupi kejahatannya. Tindakan mereka Tindakan mereka ini jelas di luar batasan agama. Itulah kecerobohan orang-orang dungu yang tidak mengerti hakikat beragama.

Kebanyakan mereka adalah orang-orang yang telah dikuasi oleh hawa nafsunya, diikat oleh keraguan hati dan kebimbangan penuh prasangka dan dugaan terhadap kebenaran ajaran agamanya.

Orang yang berhati lemah inilah yang mudah dijangkiti virus murtad i'tiqad. Padahal murtad merupakan bentuk kekafiran yang paling hina dan tercela, siksanya pun sangat pedih.

Oleh karena itu, setiap muslim memohon perlindungan kepada Allah, agar dirinya dijauhkan dari bersarangnya virus kemurtadan. karena penyakit ini lebih ganas dan berbahaya dari segala macam penyakit badaniyah. Bagi orang yang sudah dijangkiti kuman kemurtadan, maka harapan dirinya untuk memperoleh kebahagiaan di sisi Allah menjadi sirna, bahkan siksanya nanti lebih pedih dan kekal dalam neraka.

Murtad adalah keluar dari islam, artinya kembali kepada kekafiran setelah masuk islam. Sedangkan murtad i'tiqad adalah kemurtadan yang di sebabkan oleh i'tiqadnya atau keyakinan dirinya. Ini akibat dari keraguan yang ada di dalam hati. Imam Nawawi Al-Jawiy dalam kitab "Syarah Sulamut Taufiq" telah memberikan contoh tentang murtad i'taqad

1) Meragukan adanya Allah
2) Meragukan Adanya Rasullah Shallallahu Alaihi Wassalam
3) Meragukan Adanya Al-Qur'an
4) Meragukan adanya Hari Akhir
5) Meragukan Adanya Pahala
6) Meragukan Adanya Siksa
7) Meniadakan Salah Satu Sifat Allah
8) Menghalalkan Perkara Yang Haram
9) Mengharamkn Perkara Yang Halal
10) Menolak Kewajiban
11) Mewajibkan Perkara Yang Wajib
12) Ingin Kembali Kafir Pada Masa Yang Akan Datang
13) Mengingkari Kerasulan Salah Seorang Rasul
14) Mengingkari Salah Satu Huruf Al-Qur'an
15) Menambah Huruf Al-Qur'an
16) Berkeyakinan Masih Ada Nabi Lain Setelah Nabi Muhammad Shallallahu Alaihi Wassalam

No comments:

Post a Comment